'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TB DAY 2017 "Program Ketuk Pintu untuk TOSSTB"
08 Maret 2017 11:36 WIB | dibaca 980

Dalam rangka memperingati TB DAY 2017 Comunity TB Care Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi akan mengadakan rangkaian kegiatan sebagai berikut :

Tanggal 6 Maret 2017 secara resmi ibu Dwi Deritaning Tyas, Dipl. KMD yang sehari-hari akrab disapa bu Rita telah mengadakan pelepasan/pemberangkatan kader-kader TB Aisyiyah untuk gerakan "Ketuk Pintu 1.400 rumah". Diprioritaskan di daerah Wongsorejo dan Bajul Mati Kabupaten Banyuwangi. yang menurut data dari Dinas Kesehatan banyak kantong-kantong TB disana.

Tetapi sebelum diberangkatkan,Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah dan dari Dinas Kesehatan serta PusKesMas Wongsorejo memberikan pembekalan kepada para kader-kader bahwa program ketuk pintu harus saling bekerjasama dan minta dukungan dari semua pihak demi kelancaran dan kesuksesan program tersebut. Disamping itu para kader untuk betul-betul berjihad kemanusiaan mencari suspect agar TB benar-benar Zero - benar-benar hilang dari muka bumi ini mengingat di Indonesia saat ini mengalami kenaikan penyakit TB Baru yaitu TB-MDR dan TB-HIV.

Pada saat silaturrahim/ketuk pintu kita harus tahu etika, kader hadir ke rumah-rumah membawa misi dakwah yaitu " Dakwah Ke-Ummatan dan Ke-Masyarakatan". Dakwah tersebut sasarannya kepada si sakit dan anggota keluarganya serta lebih luas lagi kepada seluruh masyarakat, mengingatkan agar waspada dengan masalah TB, bagaimana caranya untuk terus berupaya menanggulangi penyakit ini. dan diharapkan masyarakat untuk terlibat langsung dalam pemberantasan TB agar tidak ada lagi manusia yang terjangkit kuman TB.

Dengan semakin banyaknya dukungan bagi upaya penanggulangan TB baik dari Pemerintah maupun Masyarakat luas, InsyaAllah lambat laun penderita jumlahnya akan berkurang. Mari Gelorakan TOSSTB (Temukan, Obati, Sampai, Sembuh TB)

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru