'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tampilan Unik saat rayakan 103 th Aisyiyah
13 Juni 2017 16:59 WIB | dibaca 708

Dengan menggunakan omprok dan udeng hasil karya kreatif bapak dan ibu guru pembina, ribuan siswa dari kelompok bermain, TK A dan TK B memadati Taman Blambangan Banyuwangi. Mereka tampak antusias karena bertemu dan berkumpul dengan teman-teman sebaya dalam lomba mewarnai. omprok dan udeng adalah tutup kepala khas kota gandrung yang juga mempunyai julukan "Sunrise of Java ini.

Bukan tanpa maksud bila ketua DIKDASMEN Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi, ibu Narmi, M.Pd mengumpulkan siswa Taman Kanak-Kanak di Taman Blambangan. " Kegiatan Lomba mewarnai ini adalah dalam rangkaian milad 103 th Aisyiyah untuk itu dengan menggandeng IGABA se kabupaten Banyuwangi kami kerahkan 1.380 siswa dan siswi yang terdiri dari 90 anak kelompok Taman Bermain, 574 anak kelompok TK A dan 716 anak kelompok TK B. Mengapa drescode yang kami ambil omprok dan udeng, ini adalah wujud cinta kami terhadap seni dan budaya terutama budaya lokal "

Sedangkan ibu Dwi Deritaning Tyas, Dipl. KMD selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi menyampaikan pesan dalam sambutannya "Tujuan dari lomba mewarnai ini adalah sebagai ajang menggali potensi, melatih kemandirian dan keberanian siswa. Selain itu juga sebagai media syi'ar TK Aisyiyah se Kabupaten Banyuwangi dalam rangka PPDB, ikut membantu mempromosikan kesenian daerah dan yang paling penting lagi sebagai pengingat sejarah berdirinya Aisyiyah. Dengan penuh harapan  beliau meyampaikan semoga di kegiatan milad selanjutnya dapat terlaksana dengan lebih spektakuler dengan kemasan yang lebih menarik lagi."

Shared Post:
Berita Terbaru