'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Saat Emak-Emak berkumpul bahas Sekolah dan Ekonomi
19 Maret 2019 09:42 WIB | dibaca 221

Pertemuan Aisyiyah se-wilayah Balapan  digelar di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi dan Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi, Sabtu-Ahad (20-21/10/2018).

Balapan adalah daerah Banyuwangi, Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Kota Pasuruan, Kab.  Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kab. Probolinggo.

Acara ini rangkaian turba Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur. Sebagai pelaksana Majelis Dikdasmen, Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGBA) dan Majelis Ekonomi.

Ketua PDA Banyuwangi Dwi Deritaning Tyas menyampaikan, senyampang  bertemu dengan tim Majelis Dikdasmen PWA Jatim persoalan yang dihadapi di lapangan harus segera dirumuskan dan diselesaikan.

”Kita harus petakan TK Aisyiyah agar tidak terjadi kesenjangan yang dapat menimbulkan polemik. Untuk Banyuwangi sudah diinstruksikan oleh ketua PDA untuk magang atau studi banding pada sekolah yang dianggap punya nilai plus,” katanya.

Ketua Majelis Dikdasmen PWA Jawa Timur juga Asmah menyampaikan, betapa pentingnya mengikuti qaidah yang telah ditetapkan dan menjadi acuan dalam semua kegiatan di sekolah Aisyiyah. ”Contoh membuat form SKTB dan rapor, jabatan kepala sekolah cukup dua periode saja,” katanya.

Pertemuan ini juga membahas ekonomi dan koperasi syariah bertempat di Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi di Jl. Singosari. Narasumber Sumiati, Nely dan  Ayu.

Shared Post:
Berita Terbaru