'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Perkuat Peran Ibu dalam Menghadapi tantangan
05 Juni 2017 15:45 WIB | dibaca 433

Tanggung jawab sebagai seorang ibu semakin hari dirasakan semakin berat, sebagai baity madrasaty dan baity jannaty apalagi bagi kaum ibu di era sekarang yang kebanyakan bukan hanya sebagai ibu rumah tangga biasa namun juga sebagai wanita karier. Sebaik-baik pendidikan dan pengawasan yang dibantu oleh baby sister, asisten rumah tangga maupun orang tua/mertua tetap lebih utama pendidikan dan pengawasan dari orang tua langsung.

Dalam pengajian ahad pagi yang dilaksanakan di Masjid Al Ihsan Cabang Kalibaru yang diisi oleh ibu Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi, Ibunda Dwi Deritaning Tyas menyampaikan tentang "Peranan Ibu dalam keluarga dalam menghadapi tantangan". Pada kesempatan itu disampaikan bahwa "Sberat apapun Tantangan yang dihadapi oleh seorang ibu, tetap harus bijak dan jeli menyikapinya. Bekali putra-putri kita dengan iman dan akhlak sehingga mereka mampu memilah dan memilih teman pergaulan agar terhindar dari hal-hal negatif. Kemampuan berinteraksi sosial seorang anak apapun bentuknya bermula dari keluarga dan tameng yang kokoh juga kembali dari keluarga. Selalu bangun komunikasi dengan anak-anak sebagai kontrol dimanapun dan apapun kegiatan anak kita, perlakukan mereka seperti kita bermain layang-layang".

Sebagai motivasi Ibu Rita juga menyelipkan doorprize bagi peserta pengajian yang mampu menjawab pertanyaan beliau seputar materi yang disampaikan.

 

Shared Post:
Berita Terbaru