'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA AL QUR'AN DENGAN METODE TAJDID
13 Februari 2017 19:40 WIB | dibaca 603

Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banyuwangi, Pimpinan Cabang Aisyiyah Banyuwangi telah mengadakan kegiatan Pelatihan Membaca Al Qur'an dengan menggunakan Metode Tajdid Easy To Learn Qur'an Standart Internasional, yang oleh Team Tutor dari Surabaya diterjemahkan dengan Metode SAS MURNI ( Struktur Analitik Sintetik ) dan Metode Mnemomik. Dengan jumlah peserta sebanyak 99 orang yang terdiri dari unsur Guru -guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini ) Aisyiyah, PRA (Pimpinan Ranting Aisyiyah) dan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Banyuwangi.

Tujuan diadakan pelatihan ini adalah dalam rangka Meningkatkan Kualitas mengajar bagi guru-guru PAUD dan Pimpinan dalam membaca Al Qur'an dengan mudah, cepat dan tepat. 

Rencana Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah dengan membentuk kelompok-kelompok belajar yang bertujuan untuk  mengimplementasikan metode ini disekolah - sekolah PAUD Aisyiyah dan TPA yang dikelola oleh PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah) Banyuwangi. Narasumber yang kami hadirkan untuk kegiatan ini adalah :

1. Ustadz Misbahul Munir

2. Ustadzah Susi

3. Ustadzah Nafidah

Shared Post:
Berita Terbaru