'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kunjungan Kerja PDA dan PDM Banyuwangi ke Buleleng
08 Maret 2017 08:10 WIB | dibaca 703

Pada tanggal 04 Maret 2017 pukul 22.00 Wib, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Organisaasi Otonom Tingkat Daerah Banyuwangi menuju Buleleng/Singaraja dalam rangka mengadakan kunjungan balasan silaturahim ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng. Dalam rombongan yang berjumlah 37 orang tersebut terdiri dari 11 orang jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi (dipimpin Bpk. Dr. H. Mukhlis,M,Si) , 7 orang jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi (dipimpin Ibu Dwi Deritaning Tyas,Dipl. KMD), 4 orang Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi (dipimpin Rkd Tamyis Rosidi,M.Pd),  3 orang Pimpinan KWARDA Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (Dipimpin Rkd. Fajri Nur M. Arif, ST), Ketua Ikatan Pelajar Mehammadiyah (Dian Kumbara Jaya), Sekretaris Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banyuwangi (Ryo Santoso), 5 orang pengasuh Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah dan Rumah Sakit Islam Fatimah (rmd Sudjarni, rkd. Pupung H) dan Ketua PDNA Banyuwangi (Cahyaning Wiwin Utami, S.Ag)

Acara Silaturahim diawali dengan kegiatan Pengajian Ahad Pagi dengan penyaji Dr. H. Mukhlis, M.Si. "Hidup harus penuh dengan syukur, selalu merasa gembira sehingga nyaman dalam menjalaninya. Ujian dan cobaan adalah dinamika hidup dan sudah sesuai dengan kemampuan manusia itu sendiri, karena umur manusia itu pendek namun amal manusia itu harus panjang. Dengan cara mengamalkan pola hidup yang penuh syukur, sabar dan tawakal serta yakin bahwa Allah SWT akan selalu menolong kita". Dalam kesempatan itu beliau (Bpk Mukhlis) juga menyampaikan amanah Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI) yang bekunjung ke Banyuwangi " Yang kuat harus menolong yang lemah"

Setelah kegiatan Pengajian Ahad Pagi yang mengambil tempat di halaman SMP MUhammadiyah 2 Singaraja usai, dilanjutkan dengan acara silaturahim dan diskusi. Sebelum acara diskusi yang dilaksanakan diruang kelas terlebih dahulu dibuka dengan sambutan dan harapan tuan rumah baik dari PDM maupun PDA Buleleng kepada PDM, PDA dan ORTOM Banyuwangi, Acara silaturahim ini dimoderatori oleh rakanda Sholeh Abidin Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Buleleng. Banyak tip dan trik yang diberikan untuk mengembangkan Muhammadiyah di wilayah Buleleng, yang mana mayoritas penduduknya non muslim. Rangkaian acara formal yang dimulai pukul 09.00 WITA pada hari Ahad 05 Maret 2017 itu berlangsung dengan penuh semangat kekeluargaan. hasil yang disepakati untuk kerjasama adalah dalam bentuk pelatihan, bertukar informasi/sharing bersama dan lain sebagainya. (yf)

 

 

 

 

 

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru