'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
JIHAD EKONOMI CARA 'AISYIYAH
07 Agustus 2017 18:46 WIB | dibaca 492

Ahad 06 Agustus 2017 yang bertepatan dengan 13 dzulqa'dah 1438 H, Pertemuan Tri Bulanan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Balapan yang terdiri dari Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut menggunakan dua tempat yakni Pondok INSAT dan SD Muhammadiyah 15 Sumber Asri. Pembukaan Acara dilaksanakan di Pondok Modern INSAT (Internasional Sains dan Teknologi) di Desa Sumber Asri kecamatan Purwoharjo.

Tujuan dari kegiatan pertemuan tri bulanan Balapan adalah shariing program kerja yang telah ditentukan oleh Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah kepada unsur Pimpinan Daerah Aisyiyah yang diteruskan kepada jajaran Pimpinan Cabang 'Aisyiyah. Selain sebagai motivasi, kegiatan tersebut juga merupakan motivasi dalam meningkatkan derajat perempuan tidak hanya dari ekonomi tapi juga sebagai bahan edukasi.

sebagai penutup acara Ibunda Dwi Deritaning Tyas selaku Tuan rumah menyampaikan motivasi yang berisi "Gerakan Peningkatan Perekonomian 'Aisyiyah tidak hanya berkisar pada bidang home industri saja tapi juga melalui koperasi. Koperasi disini haruslah benar-benar bersifat syariah, dimana  pengucuran dananya tidak boleh menimbulkan unsur riba. Karena bila unsur riba itu muncul, maka akan menjadi tanggung jawab kita dihadapan Allah SWT tidak hanya didunia saja namun diakhirat kelak. Selain itu gerakan belanja di tetangga sendiri juga akan mempererat silaturrahim dan kebersamaan. Karena peningkatan perekonomian umat Islam dimulai dari hal-hal seperti itu."

 

Shared Post:
Berita Terbaru