'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
"COORDINATION MEETING EVOLUTIONS TB"/"RAPAT KOORDINASI CTC AISYIYAH"
08 Maret 2017 08:54 WIB | dibaca 537

Tanggal 21 Februari 2017 bertempat di Hall Ijen 1 Hotel Santika Banyuwangi, SSR Aisyiyah kabupaten Banyuwangi mengadakan rapat koordinasi dengan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi, Tim SSR, BAZNAS, Kasi P2, WASOR TB, Kepala PUSKESMAS Licin dan Bajul Mati, Petugas Pengelola TB Licin dan Bajul Mati, Direktur BCS, Direktur KKBS, Ketua KPA dan Pimpinan OT. Bumi Sukses Indo (sayang Anggota Komisi D DPRD tidak bisa hadir)

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memastikan hubungan kerja SSR Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi dengan Dinas Kesehatan, PUSKESMAS dan pihak - pihak terkait berjalan dengan baik dan benar dalam membantu dan mendukung program penanggulangan TB Komunitas. Disamping itu adanya MoU  dengan CSR terhadap Comunity TB - HIV Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pertemuan tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan, antara lain

* data temuan terverifikasi secara akurat dan koordinasi pelaporan agar terkontribusi pasien dengan baik termasuk mekanisme sistem layanan terpadu dengan baik.

* Adanya RTL yang memuat Naskah Kesepahaman antar SSR, Dinas Kesehatan, FKTP, CSO dan lembaga Legislatif untuk menyelesaikan persoalan penanggulangan TB bersama (baik Pemeriksaan, Pengobatan serta Kesediaan Logistik) di daerah mereka.

* Kepada BAZNAS Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah juga mengusulkan/merealisasikan program bedah rumah kepada pasien miskin diwilayah kerja SSR, disamping itu juga dalam bentuk bantuan sosial lainnya.

* BSI juga membuka diri jika Aisyiyah akan melakukan fundrising/ pengajuan proposal.

* Komisi Penanggulangan AIDS dan Comunity TB-HIV Care di masing-masing kelurahan wilayah kerja, termasuk LSM HIV  berharap Kader Aisyiyah memberikan bantuan dampingan bagi pasien HIV.

Sebagai penutup : Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi berharap dan mengajak semua yang hadir bersama-sama dapat mengentaskan Kabupaten Banyuwangi untuk Bebas TB serta berharap tindak lanjut dari kegiatan rapat koordinasi hari ini (yf)

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru